Senin, 20 Mei 2024

28 Pokdakan di Pandeglang Terima Bantuan Sarana Budidaya Ikan

[Foto Istimewa]
Rabu, 16 Agt 2023 | 20:55 WIB - Pandeglang Ekonomi & Bisnis

lBC, Pandeglang – Sebanyak 28 Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) di Kabupaten Pandeglang menerima program bantuan ketersediaan sarana budidaya ikan.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan sektor perikanan darat di Kabupaten Pandeglang memiliki potensi yang cukup besar, didukung dengan potensi lahan yang luas dan perairan yang bagus untuk budidaya ikan.

”Oleh karena itu potensi tersebut harus di optimalkan agar berdaya guna bagi kesejehteraan masyarakat,“kata Irna usai memberikan arahan kepada para kelompok pembudidaya ikan dalam kegiatan penjaminan ketersediaan sarana pembudidaya ikan di Hotel S'rizki Pandeglang pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Menurutnya, saat ini jumlah kelompok pembudidaya ikan di Kabupaten Pandeglang semakin banyak. ”Hal tersebut tentu saja menjadikan Kabupaten Pandeglang penyumbang produksi perikanan kedua terbesar se Provinsi Banten, “ucap Irna.

Ia berharap bantuan sarana budidaya ikan ini dioptimalkan dan berkelanjutan, oleh sebab itu terus dilakukan pendampingan dan penguatan bagi para pembudidaya ikan ini agar kedepan bisa berkembang. ”Dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, “harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pandeglang Budi S Januardi mengatakan ada sekitar 28 Pokdakan dari 17 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang menerima bantuan ketersediaan sarana budidaya ikan.

“Bantuan sarana budidaya ikan untuk para Pokdakan tersebut diantaranya benih ikan, pakan, termasuk beberapa alat perlengkapan sarana penunjang,“terangnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bantuan sarana budidaya ikan bagi para kelompok pembudidaya ikan ini adalah jenis ikan tawar seperti ikan lele, nila, bandeng dan udang.

Ia memastikan bantuan sarana budidaya ikan ini sudah disalurkan, tinggal ada beberapa Pokdakan yang belum menerima, karena menyesuaikan dengan  jadwal. ”Insya Allah dalam beberapa hari kedepan bantuan ini semuanya sudah tersalurkan ke masing -masing kelompok budidaya ikan,“katanya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

28 Pokdakan di Pandeglang Terima Bantuan Sarana Budidaya Ikan

INILAH SERANG

1870 dibaca
Terpilih Secara Aklamasi, Agus Holid Nahkodai KNPI Ciruas
1839 dibaca
Perkuat Peran Partai, Hanura Banten Datangi DPC Kota Serang

HUKUM & KRIMINAL

1117 dibaca
Polda Banten Bagikan Masker di Kawasan Pantai Anyer dan Carita
887 dibaca
Pengedar Sabu Ditangkap saat Asik Nonton Tv

POLITIK

1328 dibaca
"Apakah Kader PDIP Siap Kehiilangan Mega?"
1594 dibaca
Bahrul Ulum: Kuatkan Kelembagaan Karang Taruna Kecamatan dan Desa

PENDIDIKAN

1480 dibaca
Jurusan PLS Untirta Raih Akreditasi A
1358 dibaca
DPKD Pilih Tiga Perpustakaan Desa Terbaik di Kabupaten Serang
Top