Senin, 15 April 2024

26 Terduga Teroris yang Diterbangkan dari Makassar Ditahan di Cikeas

[Foto Istimewa]
Kamis, 04 Feb 2021 | 21:53 WIB - Tangerang Hukum & Kriminal

lBC, Jakarta -- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menerbangkan 26 terduga teroris yang berhasil ditangkap di Makkasar dan Gorontalo ke Jakarta. Sesampainya di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, mereka akan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) khusus tindak pidana terorisme di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. 

"Di Rutan khusus Teroris di Cikeas," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Bandara Soetta, Tangerang pada Kamis, 4 Februari 2021. 

Rusdi menjelaskan, kelompok teroris yang bernama Ihwal Pakuato ini merupakan kelompok teroris yang berafiliasi dengan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang berafiliasi dengan ISIS. 

Kelompok ini, sambung Rusdi, telah mempersiapkan diri melakukan tindak pidana teroris seperti melakukan latihan fisik beladiri kemudian juga memanah melampar pisau dan menembak dengan senapan angin. Tidak cukup sampai disitu, kelompok ini juga memiliki keahlian untuk merakit bom. Bahkan sudah mempersiapkan pengantin (pelaku bom bunuh diri). 

"Kelompok ini merencanakan kegiatan penyerangan mako Polri terus rumah dinas Polri dan rumah pejabat di Gorontalo. Selain itu juga berencana melakukan aksi perampokan pada bebeberapa toko disekitar Gorontalo," tandas Rusdi.[Rls/Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

26 Terduga Teroris yang Diterbangkan dari Makassar Ditahan di Cikeas
aulmummc zf

INILAH SERANG

1306 dibaca
Andika Dorong APK PAUD di Banten Digenjot Lagi

HUKUM & KRIMINAL

1261 dibaca
Dua THM Ditutup Paksa, Wanita dan Pengunjung Diangkut ke Polres Serang

POLITIK

2531 dibaca
AHY Kunjungi Pesantren Putri Al-Mizan di Pandeglang
Top