Minggu, 03 Juli 2022

175 Peserta Ikuti Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang

Jumat, 18 Feb 2022 | 10:33 WIB - Serang Gaya Hidup

lBC, Serang - Proses pendaftaran peserta Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang sudah selesai dilaksanakan mulai 17 Januari hingga 15 Februari. Total telah mendaftar sebanyak 175 peserta dari 29 kecamatan di Kabupaten Serang.

“Alhamdulillah, antusias terhadap ajang Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang ini cukup baik. Selanjutnya akan dilakukan proses audisi terhadap para peserta yang mendaftar,” kata Mariska Damayanti, Ketua Panitia Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang melalui siaran pers pada Kamis, 17 Februari 2022.

Menurutnya, tahap audisi pertama akan dilaksanakan pada Jumat-Sabtu, 18-19 Februari di Graha Pena Radar Banten. Dari 175 pendaftar, akan diseleksi pada audisi pertama menjadi 40 peserta. Kemudian mengikuti audisi tahap kedua pada 20 Februari mendatang.

“Audisi tahap kedua akan menjaring 20 peserta untuk selanjutnya mengikuti proses karantina. Terdiri atas 10 peserta perempuan, dan 10 peserta laki-laki,” kata Nong Kabupaten Serang tahun 2018 ini.

Pada proses karantina, kata dia, peserta akan ditempa mulai dari mental, keterampilan, minat bakat, dan peningkatan pengetahuan di bidang pariwisata, pembangunan, dan lainnya. “Tentu ajang ini merupakan kesempatan bagi generasi muda di Kabupaten Serang untuk meningkatkan kapasitas dirinya, dan berkontribusi lebih positif terhadap pembangunan,” ujarnya.

Kepala Bidang Pemasaran dan Kemitraan Usaha Jasa Pariwisata pada Disporapar Kabupaten Serang, Eeng Kosasih menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk terus memajukan pariwisata di Kabupaten Serang. Salah satunya melalui Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang.

“Dalam mengembangkan dan meningkatkan pariwisata, dibutuhkan keterlibatan kalangan milenial. Maka ajang ini dalam rangka sinergi kami dengan generasi muda,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan ini tidak hanya menjaring para pemuda untuk turut mempromosikan pariwisata di daerahnya, tetapi juga peningkatan keterampilan dan pengetahuan. “Dalam proses seleksi, terutama pada tahap karantina, para peserta akan diberikan berbagai pengetahun dan keterampilan,” ujarnya.

Eeng berharap, di tengah pandemi Covid-19, kebangkitan pariwisata akan semakin kuat dengan keterlibatan dari kalangan milenial. Sebab ia yakin, di era digital saat ini, kalangan milenial sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan daerah. “Sinergi dan kolaborasi adalah kunci kebangkitan pariwisata dan ekonomi di tengah pandemi,” ujarnya.[Ars]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

175 Peserta Ikuti Pemilihan Kang Nong Kabupaten Serang

INILAH SERANG

106 dibaca
Warga Binuang Digegerkan Penemuan Bayi Perempuan di Semak-semak
101 dibaca
Tabrak Mobil Pick Up, Pengendara Motor Beat Tewas
122 dibaca
Tim Polsek Carenang Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Truk

HUKUM & KRIMINAL

122 dibaca
Tim Polsek Carenang Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Truk
121 dibaca
Personil Polsek Cikeusal Amankan Pelaku Curanmor dari Amukan Warga
117 dibaca
Beli Sabu, Pedagang Ikan Diringkus Satreskoba Polres Serang

POLITIK

94 dibaca
Andika Sebut PK dan PL Ujung Tombak Kemenangan Golkar di Pemilu 2024
96 dibaca
Garap Pemenangan Pemilu 2024 Golkar di Jawa I, Andika Hazrumy Turun Gunung
160 dibaca
Deklarasi, Padepokan Giri Mantaka 'Jemput' Andika Hazrumy untuk Memimpin Banten

PENDIDIKAN

112 dibaca
Hadiri Dies Natalies ke-2 UPG, Andika Sebut Pendidikan Kunci Kemajuan
121 dibaca
Bupati Serang Harap SMK Bismillah jaga Kualitas Kelulusan Siswa
Top