Selasa, 23 April 2024

168 Siswa SMPN 2 Maja Ikut Simulasi UNBK

Nampak siswa siswa SMPN 2 Maja sedang mengikuti simulasi UNBK.(Foto-ist)
Selasa, 20 Mar 2018 | 20:10 WIB - Lebak Pendidikan

IBC, Lebak-Sebanyak 168 siswa SMPN 2 Maja, Kecamatan Maja, mengikuti kegiatan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018. Kegiatan simulasi dilakukan karena pada bulan April mendatang akan digelar UNBK tingkat SMP.

"Simulasi UNBK sementara ini masih menumpang di SMAN 2 Maja. Diikuti oleh 168 siswa, terdiri dari 95 orang putra dan 73 orang putri," kata Kepala SMPN 2 Maja Nandang Subarnas, Selasa 20-Maret-2018.

Menurut Nandang, sekolahnya sengaja mengadakan simulasi agar siswa tidak kaget saat menghadapi ujian menggunakan komputer yang terkoneksi secara online. Jadi diperkenalkan lebih dulu supaya pas  pelaksanaan tidak merasa gugup lagi.

"Ini merupakan simulasi ke-dua kalinya. Kita harapkan anak-anak dapat mengoperasikan dan mengisi soal dengan lancar dan benar,"katanya.

Lebih lanjut Nandang menjelaskan, pada tahun ajaran 2017-2018 ini merupakan angkatan pertama yang akan mengikuti UNBK. Dengan pelaksanaan ujian bertempat di SMAN 2 Maja.

"Untuk UNBK secara mandiri, sekolah kita belum bisa. Sehingga terpaksa menumpang dulu di SMAN 2 Maja,"katanya.

Penyelenggaraan UNBK terpaksa menumpang dulu karena kekurangan jumlah unit komputer. Kurangnya, kurang banyak.

"Dari 168 siswa peserta ujian, jumlah komputer milik sekolah baru sebanyak 5 unit. Meskipun begitu tak menjadi halangan untuk dapat mengikuti UNBK,"katanya.

Operartor SMPN 2 Maja Budi Helmi menuturkan, sekalipun termasuk perdana melaksanakan UNBK, dari kesiapan sudah 99 persen."Tinggal menunggu waktu pelaksanaan. Dari hasil simulasi ke-dua, anak-anak sudah ada kemajuan, sudah lebih mengerti karena memang masing-masing siswa mengoperasikan komputer sendiri,"katanya.

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

168 Siswa SMPN 2 Maja Ikut Simulasi UNBK
aulmummc zf

INILAH SERANG

2140 dibaca
Ratusan Warga Desa Parakan Dapatkan Pengobatan Gratis

HUKUM & KRIMINAL

1796 dibaca
Sakit Hati Sering Diledek, Tomi Tega Habisi Tetangga

POLITIK

1748 dibaca
Bakesbangpol Pastikan Tak Ada Ormas Radikal di Kabupaten Serang
Top