Sabtu, 30 Mei 2020

145 Ribu Anak di Kota Serang Telah Diimunisasi

Ketua PMI Kota Serang Ade Rossi Choirunnisa saat membujuk anak yang akan di imunisasi. (Foto-Abdul rahman ahdori/inilahbanten)
Selasa, 19 Sept 2017 | 15:15 WIB - Serang Kesehatan

IBC, Serang- Pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang melakukan aksi imunisasi Campak dan Rubella di sejumlah wilayah di Kota Serang. Hal itu dilakukan untuk membantu meringankan beban Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang dalam memberikan pelayanan imunisasi kepada ribuan anak di Kota Madani tersebut.

Kegiatan PMI Kota Serang bekerja sama dengan Dinkes Kota Serang tersebut akan melakukan aksinya di 6 kecamatan di kota serang. Berdasarkan pengakuan dari pihak PMI, tempat itu adalah wilayah yang selama ini belum teregristrasi atau terakomodir di Puskesmas, Posyiandu dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud).

"Tertanggal 1 sampai 30 Oktober 2017, Kami PMI Kota Serang akan bersama atau membantu Dinkes untuk menggiring masyarakat untuk vaksinasi campak dan rubella dari usia 9-15 tahun yang belum imunisasi," Kata Ketua PMI Kota Serang, Adde Rossi Khaerunisa menghadiri aksi imunisasi Campak dan Rubella di Yayasan Kesejahteraan Nasional (Yakenas), di lingkungan Cipare, Kota Serang, Selasa 19-September-2017.

Pihaknya menargetkan, 400 anak yang belum melakukan vaksinasi di sejumlah wilayah di Kota Serang untuk dilakukan imunisasi oleh PMI. Untuk mempercepat kerjanya, PMI Kota Serang, kata dia akan menyisir titik wilayah mana saja yang yang bpenduduknya belum diberikan imunisasi.

"Tapi ada kemungkinan apabila memang dipelukan tenaga tambahan dan data tambahan kita akan menyisir melalui ASR di 6 kecamatan yang ada," lanjutnya.

Ditanya berapa jumlah yang belum imunisasi, Ade Rossi hanya mengatakan berapapun  jumlahnya, pihaknya siap untuk memfasiilitasi kegiatan itu.

"Tadi kami menyuntik 61 anak yang di sini (Yakenas) dan ada juga masyarakat berdatangan saat on the sport. Selain di yayasan Besok di Ciracas (rumah singgah) Lusa di walantaka semua di 6 kecamatan bakal disisir," pungkasnya.

Sementara itu, dr Murni Diasfara pihak Dinkes Kesehatan Kota Serang mengaku sudah melakukan beberapa kali imunisasi di wilayah Kota Serang, hanya saja, untuk pelibatan PMI Kota Serang dan Dinas Sosial (Dinsos) pertama kali dilakukan. Menurutnya, sengaja kerjasama itu diupayakan karena Dinkes Kota Serang tidak mampu melakukan kegiatan imunisasi ‘door to door’ sehingga pihaknya memberikan tanggung jawab kepada pihak PMI Kota Serang.

Tahun 2017, Dinkes menargetkan 192. 763 anak di Kota Serang bisa terimunisas sementara sejak Agustus sampai dengan pertengahan September tahun in, baru ada 145 ribu anak di Kota Serang.

“Targetnya 95 persen bisa tercapai, untuk anak yang akan diimunisasi adalah dia yang berusia 9 bulan sampai dengan 15 tahun,” kata pihak Dinkes Kota Serang, dr. Murni Diasfara

Reporter: Abdul Rahman Ahdori
Redaktur: Akew
Bagikan:

LAINNYA

Kapolres Serang Serahkan Bantuan Sembako dan APD
Jumat, 29 Mei 2020 | 21:00 WIB
Kapolres Serang Serahkan Bantuan Sembako dan APD
Salah Sasaran, Warga Tanara Kena Bacok
Kamis, 28 Mei 2020 | 20:51 WIB
Salah Sasaran, Warga Tanara Kena Bacok

KOMENTAR

145 Ribu Anak di Kota Serang Telah Diimunisasi

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

148 dibaca
Pakai Protokol Kesehatan, Pemkab Serang Gelar Halabihalal Terbatas
550 dibaca
Pemkab Serang Bentuk Satgas Ketahanan Pangan Daerah

POLITIK

1084 dibaca
DPP Serahkan ke DPD Gerindra Banten Tentukan Balon Kada
1175 dibaca
PDIP Usulkan Tatu-Pandji di Pilkada Kabupaten Serang 2020

HUKUM & KRIMINAL

86 dibaca
Salah Sasaran, Warga Tanara Kena Bacok
67 dibaca
Kantongi Sabu, Seorang Pemuda di Cilegon Diciduk Polisi

PERISTIWA

74 dibaca
Diduga Stres, Mahasiswi Bina Bangsa Gantung Diri
510 dibaca
Warga Curug Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

EKONOMI & BISNIS

480 dibaca
Sekretaris Bapenda: Bank Banten Gagal Bayar Disebabkan Utang ASN dan DPRD
559 dibaca
Bupati Serang Sebut Bantuan Beras Harus Serap Petani Lokal
Top