Selasa, 19 November 2019

145 Ribu Anak di Kota Serang Telah Diimunisasi

Ketua PMI Kota Serang Ade Rossi Choirunnisa saat membujuk anak yang akan di imunisasi. (Foto-Abdul rahman ahdori/inilahbanten)
Selasa, 19 Sept 2017 | 15:15 WIB - Serang Kesehatan

IBC, Serang- Pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang melakukan aksi imunisasi Campak dan Rubella di sejumlah wilayah di Kota Serang. Hal itu dilakukan untuk membantu meringankan beban Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang dalam memberikan pelayanan imunisasi kepada ribuan anak di Kota Madani tersebut.

Kegiatan PMI Kota Serang bekerja sama dengan Dinkes Kota Serang tersebut akan melakukan aksinya di 6 kecamatan di kota serang. Berdasarkan pengakuan dari pihak PMI, tempat itu adalah wilayah yang selama ini belum teregristrasi atau terakomodir di Puskesmas, Posyiandu dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud).

"Tertanggal 1 sampai 30 Oktober 2017, Kami PMI Kota Serang akan bersama atau membantu Dinkes untuk menggiring masyarakat untuk vaksinasi campak dan rubella dari usia 9-15 tahun yang belum imunisasi," Kata Ketua PMI Kota Serang, Adde Rossi Khaerunisa menghadiri aksi imunisasi Campak dan Rubella di Yayasan Kesejahteraan Nasional (Yakenas), di lingkungan Cipare, Kota Serang, Selasa 19-September-2017.

Pihaknya menargetkan, 400 anak yang belum melakukan vaksinasi di sejumlah wilayah di Kota Serang untuk dilakukan imunisasi oleh PMI. Untuk mempercepat kerjanya, PMI Kota Serang, kata dia akan menyisir titik wilayah mana saja yang yang bpenduduknya belum diberikan imunisasi.

"Tapi ada kemungkinan apabila memang dipelukan tenaga tambahan dan data tambahan kita akan menyisir melalui ASR di 6 kecamatan yang ada," lanjutnya.

Ditanya berapa jumlah yang belum imunisasi, Ade Rossi hanya mengatakan berapapun  jumlahnya, pihaknya siap untuk memfasiilitasi kegiatan itu.

"Tadi kami menyuntik 61 anak yang di sini (Yakenas) dan ada juga masyarakat berdatangan saat on the sport. Selain di yayasan Besok di Ciracas (rumah singgah) Lusa di walantaka semua di 6 kecamatan bakal disisir," pungkasnya.

Sementara itu, dr Murni Diasfara pihak Dinkes Kesehatan Kota Serang mengaku sudah melakukan beberapa kali imunisasi di wilayah Kota Serang, hanya saja, untuk pelibatan PMI Kota Serang dan Dinas Sosial (Dinsos) pertama kali dilakukan. Menurutnya, sengaja kerjasama itu diupayakan karena Dinkes Kota Serang tidak mampu melakukan kegiatan imunisasi ‘door to door’ sehingga pihaknya memberikan tanggung jawab kepada pihak PMI Kota Serang.

Tahun 2017, Dinkes menargetkan 192. 763 anak di Kota Serang bisa terimunisas sementara sejak Agustus sampai dengan pertengahan September tahun in, baru ada 145 ribu anak di Kota Serang.

“Targetnya 95 persen bisa tercapai, untuk anak yang akan diimunisasi adalah dia yang berusia 9 bulan sampai dengan 15 tahun,” kata pihak Dinkes Kota Serang, dr. Murni Diasfara

Reporter: Abdul Rahman Ahdori
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

145 Ribu Anak di Kota Serang Telah Diimunisasi

BERITA TERKAIT

PEMERINTAHAN

107 dibaca
DPMD Kabupaten Serang Bentuk BUMDes, Ekonomi Masyarakat Meningkat
141 dibaca
Diskominfosatik Kabupaten Serang Akan Sosialisasikan Wali Data

POLITIK

282 dibaca
Hanya Ingin Dampingi Tatu, Pandji Daftar ke Gerindra
185 dibaca
Tatu Ajak Demokrat Tuntaskan Pembangunan Kabupaten Serang

HUKUM & KRIMINAL

152 dibaca
Buruh Pabrik Bawa Satu Paket Sabu
154 dibaca
Ringkus Tiga Pelaku Curanmor, Polisi Temukan 24 Paket Sabu

PERISTIWA

198 dibaca
Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Serang Perketat Pemeriksaan
213 dibaca
Kebakaran di Pasar Baros, 300 Kios Ludes Terbakar

EKONOMI & BISNIS

40 dibaca
PUPR Putuskan Uang Muka Rumah Bersubsidi Cuman 1 Persen
138 dibaca
BUMD Pemkab Serang Kelola Pelabuhan Swasta 
Top