Minggu, 17 Desember 2017

Pengurus BWI Pandeglang Diminta Inventarisir Aset Wakaf

(Foto: lnilahBanten/Raya)
Kamis, 28 Sept 2017 | 20:27 WIB - Pandeglang Mozaik Islami

IBC, Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, dengan dibentuknya Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Pandeglang diharapkan dapat bermanfaat untuk umat. Kata Irna, ini akan lebih memperkuat kelembagaan dalam pengelolaan aset yang sudah diwakafkan.

"Memang di pusat saat ini sudah ada, namun di Kabupaten Pandeglang saat ini baru dibentuk. Tapi masih ada beberapa kabupaten lainnya juga yang belum membentuk Badan Wakaf Indonesia," katanya.

Hal itu diungkapkan Irna, saat pelantikan BWI Kabupaten Pandeglang dilantik oleh Ketua Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Banten, Syafuri M pada Kamis, 28 September 2017 di Pendopo Pandeglang.

Menurutnya, saat ini banyak aset wakaf yang belum bersertifikat atau belum terdata. Untuk itu butuh personil yang berkompeten untuk mengelola itu.

"Dengan adanya badan wakaf akan lebih transparan aset apa saja yang dimiliki dan yang saat ini sudah diwakafkan oleh masyarakat," ungkapnya.

Sebagai pengurus BWI, Irna menjelaskan, para anggota harus dapat bertanggung jawab dalam pengelolaannya. Karena banyak masyarakat yang sudah mewakafkan namun tidak ter-publish.

"Pengelola wakaf ini harus bertanggung jawab dan punya komitmen. Untuk itu dalam tubuh BWI ini perlu melibatkan orang yang mengerti IT, " tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua BWI Perwakilan Banten, Syafuri M berpesan, kepada pengurus BWI Pandeglang yang sudah dibentuk segera membentuk tim kerja untuk menginventarisir aset-aset yang sudah diwakafkan, khususnya milik pemerintah.  

“Kami harap Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Pandeglang ini dapat bekerja dengan baik, sehingga tidak ada aset yang tercecer,” katanya.

Reporter: Raya
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Pengurus BWI Pandeglang Diminta Inventarisir Aset Wakaf

POLITIK

241 dibaca
Panwas Lebak Minta KPU Lakukan Penghitungan Ulang
213 dibaca
Pilkada Kota Serang 2018, KPU Minta Ulama Berperan Aktif
260 dibaca
Kader Hanura Tangerang : Kami yang Mundur, atau Supajri yang Diberhentikan

HUKUM & KRIMINAL

134 dibaca
Polres Lebak Amankan Ratusan Botol Miras dan Dua Pasangan Non Muhrim
169 dibaca
Kejari Usut Dugaan Pungli Prona, Irna : Pelaku Harus Dipecat
375 dibaca
Cinta Ditolak, Warga Desa Sukamenak Tega Bunuh Gadis Idamannya

PENDIDIKAN

195 dibaca
Bentuk Karakter, Ratusan Siswa SMKN 2 Rangkasbitung Ikuti Jambore
177 dibaca
Sempat Tertunda, Pelajar NU Tuding Pelaksanan UAS SD Berbau KKN
238 dibaca
Tahun 2018 SMA/SMK Gratis, Pemprov Alokasikan Dana Rp400 M
Top