Minggu, 17 Desember 2017

Lagi, Pakai Sarung Tengah Malam WH Sidak RSUD Banten

Gubernur WH berbincang dengan keluarga pasien saat sidak di RSUD Banten Kota Serang pada Kamis, 18 Mei 2017 malam.
Jumat, 19 Mei 2017 | 00:15 WIB - Banten Serang Peristiwa

lB, Serang - Gubernur Banten, Wahidin Halim kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada Kamis, 18 Mei 2017 malam. Kali ini, WH sapaan Wahidin Halim melakukan sidak ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten di Jalan Syeh Nawawi Al Bantany tepatnya di Kelurahan Banjar Sari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Diperoleh informasi, mantan Walikota Tangerang dua periode ini tiba di RSUD Banten sekira pukul 22.00 WIB bersama jajarannya dengan menggunakan peci, baju koko warna putih serta sarung. Mantan Anggota DPR RI ini langsung memasuki Ruang Unit Gawat Darurat (UGD) dan berbincang dengan keluarga pasien.

“Siapa yang sakit,” tanya WH kepada keluarga pasien. “Istri Pak,” jawab keluarga pasien. "Oh perut, kurang minum kali. Minta vitamin ke dokter,"ucap WH.

Usai berbincang dengan keluarga pasien, WH meneruskan sidaknya memasuki sejumlah ruangan pasien dan berbincang dengan para pegawai RSUD Banten.

"Dafar pasien setiap hari berapa, siapa yang tahu," tanya WH kepada pegawai lainnya. "Dibagian pendaftaran Pak,"jawab pegawai.

“Ada berapa kamar,” Tanya WH lagi kepada pegawai bagian informasi. “127 kamar,” jawab pegawai. “Katanya mau bangun gedung baru,” tanya WH lagi.

"Setiap hari ada berapa yang masuk untuk dirawat inap, berapa hari,” ujar WH. “Ada beberapa Pak. Rawat inap 5 hari pak,”kata pegawai bagian informasi.

“Rata-rata pasien menggunakan apa,”ucap WH. “Kalau pasien SKTM yang penting lengkap, BPJS ditanggung semua. Mulai saat ini banyak menggunakan BPJS,” jawab pegawai.

Sambil berbincang, WH terus mengelilingi sejumlah ruangan di lantai satu dan ruang tunggu. Kemudian kembali ke Rumah Dinas di Jalan A Yani Cipete Kota Serang.

Sebelumnya, pada Rabu, 17 Mei 2017 malam WH pun melakukan sidak di Kantor ULP Banten tepatnya di Pendopo Gubernur Banten Lama di Jalan Brigjen KH. Syam’un Alun-alun Kota Serang.

Reporter: Tubagus Faiq
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Lagi, Pakai Sarung Tengah Malam WH Sidak RSUD Banten

POLITIK

241 dibaca
Panwas Lebak Minta KPU Lakukan Penghitungan Ulang
213 dibaca
Pilkada Kota Serang 2018, KPU Minta Ulama Berperan Aktif
260 dibaca
Kader Hanura Tangerang : Kami yang Mundur, atau Supajri yang Diberhentikan

HUKUM & KRIMINAL

135 dibaca
Polres Lebak Amankan Ratusan Botol Miras dan Dua Pasangan Non Muhrim
169 dibaca
Kejari Usut Dugaan Pungli Prona, Irna : Pelaku Harus Dipecat
375 dibaca
Cinta Ditolak, Warga Desa Sukamenak Tega Bunuh Gadis Idamannya

PENDIDIKAN

195 dibaca
Bentuk Karakter, Ratusan Siswa SMKN 2 Rangkasbitung Ikuti Jambore
177 dibaca
Sempat Tertunda, Pelajar NU Tuding Pelaksanan UAS SD Berbau KKN
238 dibaca
Tahun 2018 SMA/SMK Gratis, Pemprov Alokasikan Dana Rp400 M
Top