Minggu, 17 Desember 2017

Janji WH Berobat Gratis Hanya Dengan KTP, Ternyata Pesan Sang Ibu

Gubernur Banten Wahidin Halim (Foto: Hikmatullah/SubLip)
Selasa, 23 Mei 2017 | 00:18 WIB - Banten Kesehatan

lB, Serang - Gubernur Banten Wahidin Halim optimis masyarakat Banten nantinya bisa merasakan berobat gratis hanya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Hal tersebut disampaikannya saat membuka Forum Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Banten di Hotel Ratu Bidakara Kota Serang pada Senin, 22 Mei 2017.

“Salah kalau negara tidak hadir. Salah kalau negara tidak berbuat, dan salah ketika negara tidak memfasilitasi persoalan- persoalan kesehatan rakyatnya. Seperti dalam agama berdosa kita kalau membiarkan rakyat kita sakit tanpa ada pertolongan,”ucap WH sapaan Wahidin Halim mengingatkan pentingnya peran tenaga kesehatan bagi masyarakat.

Janji WH pada saat kampanye sebagai Calon Gubernur berpasangan dengan Calon Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy akan memberikan kemudahan kepada masyarakat jika ingin berobat cukup dengan menunjukan KTP. Ternyata janji WH yang kaya pengalaman di birokrasi tersebut adalah sebuah amanat atau pesan almarhuma sang ibundanya.

Pesan itulah sebagai latar belakang dirinya yang ingin memperjuangkan fasilitas kesehatan. WH yang merupakan mantan Walikota Tangerang dua periode ini menceritakan, berdasarkan pengalaman keluarganya dimana sang ibu sempat terlantar di rumah sakit karena tidak ada biaya.

“Saya masih terngiang pesan Ibu saya sebelum menghembuskan nafas terakhir, bahwa kalau kamu jadi pemimpin jangan lupa rakyat, terutama masalah orang yang sakit. Urusi mereka, Insya Allah, Allah akan memberikan pahala untuk kamu,” ungkap WH mengenang.

Politisi Partai Demokrat ini menjelaskan, untuk persyaratan kesehatan gratis yang hanya menggunakan KTP hal tersebut bisa di diskusikan dengan BPJS, sehingga masyarakat yang tidak memiliki kartu BPJS pun bisa merasakan berobat gratis.

“Soal KTP saya kira soal prosedural saja, tidak perlu dibantah atau ditolak. Kita diskusi lebih jauh dengan BPJS. Soal uang saya kira kita punya cukup uang. Kalau kita berikhtiar untuk kebaikan meringankan umat, Allah akan memberikan kebaikan. Jangan khawatir,” ajak WH.

Forum Penyusunan Rencana Strategis ini diikuti oleh peserta dari berbagai stake holder, diantaranya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait urusan kesehatan di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten meliputi, BNN Banten, BPOM, BPJS Drive XIII, Poltekes Banten, Dinas Kesehatan kabupaten/kota se- Banten dan organisasi profesi terkait.[Hikmatullah/SubLip]

Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Janji WH Berobat Gratis Hanya Dengan KTP, Ternyata Pesan Sang Ibu

POLITIK

241 dibaca
Panwas Lebak Minta KPU Lakukan Penghitungan Ulang
213 dibaca
Pilkada Kota Serang 2018, KPU Minta Ulama Berperan Aktif
260 dibaca
Kader Hanura Tangerang : Kami yang Mundur, atau Supajri yang Diberhentikan

HUKUM & KRIMINAL

134 dibaca
Polres Lebak Amankan Ratusan Botol Miras dan Dua Pasangan Non Muhrim
169 dibaca
Kejari Usut Dugaan Pungli Prona, Irna : Pelaku Harus Dipecat
375 dibaca
Cinta Ditolak, Warga Desa Sukamenak Tega Bunuh Gadis Idamannya

PENDIDIKAN

195 dibaca
Bentuk Karakter, Ratusan Siswa SMKN 2 Rangkasbitung Ikuti Jambore
177 dibaca
Sempat Tertunda, Pelajar NU Tuding Pelaksanan UAS SD Berbau KKN
238 dibaca
Tahun 2018 SMA/SMK Gratis, Pemprov Alokasikan Dana Rp400 M
Top