Minggu, 17 Desember 2017

Humas Pemkab Lebak Ajak Media Sajikan Berita Aktual

Kasubag Peliputan dan Kerjasama Media saat menggelar Work Shop dengan penggiat Media Online di Lebak. (Foto-Akew/inilahbanten)
Kamis, 12 Okt 2017 | 10:45 WIB - Lebak Pemerintahan

IBC, Lebak - Pemerintah Kabupaten Lebak melalui Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokol Sekertariat Daerah (Setda) setempat mengajak insan pers untuk menyajikan berita yang aktual juga akuntabel diera teknologi ini.

Kasubag Peliputan dan Kerjasama media Humas Protokol Setda Lebak, Aep Dian Herdiawan mengatakan penyajian berita yang akuntabel dan aktual sangat diperlukan oleh masyarakat Kabupaten Lebak mengingat begitu mudahnya dijaman sekarang ini untuk mengakses berita.

"Masyarakat sekarang mudah mengakses berita, apalagi online sehingga penyajian berita yang tidak akuntabel dan aktual dikhawatirkan akan menimbulkan keresahan masyarakat,"kata Aep saat membuka acara Workshop kerjasama media di Press room, Kamis 12-Oktober-2017.

Terlebih, lanjut Aep keterbatasan ruang lingkup humas untuk menyajikan berita juga menjadi modal utama agar dijalinnya kerjasama dengan media massa.

"Media online sekarang sudah mulai mewabah dan begitu mudahnya menyajikan berita. Sehingga penyajian berita yang baik harus dikedepankan,"jelasnya.

Aep mengkhawatirkan dengan mudahnya Masyarakat mengakses berita bisa berdampak negatif pada kondusifitas keadaan negara khususnya masyarakat Kabupaten Lebak lantaran penyajian berita yang tidak mengedepankan kaidah jurnalistik.

"Sekarang negara sedang goyang, sehingga pemberitaan juga harus bisa mengedepankan kebijaksanaan dan aturan yang ada,"katanya.

Belum lagi, sambung Aep banyaknya media sosial juga yang menjadi pemicu berbagai hal dalam mempengaruhi kondusifitas negara.

"Saya berharap wartawan media online bisa membedakan mana berita yang disampaikan di dalam media resmi, dengan didalam media sosial,"katanya

Reporter: Fahdi Khalid
Redaktur: Akew
Bagikan:

KOMENTAR

Humas Pemkab Lebak Ajak Media Sajikan Berita Aktual

POLITIK

241 dibaca
Panwas Lebak Minta KPU Lakukan Penghitungan Ulang
213 dibaca
Pilkada Kota Serang 2018, KPU Minta Ulama Berperan Aktif
260 dibaca
Kader Hanura Tangerang : Kami yang Mundur, atau Supajri yang Diberhentikan

HUKUM & KRIMINAL

134 dibaca
Polres Lebak Amankan Ratusan Botol Miras dan Dua Pasangan Non Muhrim
169 dibaca
Kejari Usut Dugaan Pungli Prona, Irna : Pelaku Harus Dipecat
375 dibaca
Cinta Ditolak, Warga Desa Sukamenak Tega Bunuh Gadis Idamannya

PENDIDIKAN

195 dibaca
Bentuk Karakter, Ratusan Siswa SMKN 2 Rangkasbitung Ikuti Jambore
177 dibaca
Sempat Tertunda, Pelajar NU Tuding Pelaksanan UAS SD Berbau KKN
238 dibaca
Tahun 2018 SMA/SMK Gratis, Pemprov Alokasikan Dana Rp400 M
Top