Minggu, 17 Desember 2017

BKD Pandeglang Gelar Ujian Dinas dan Penyesuaian

Ratusan PNS di lingkungan Pemkab Pandeglang nampak mengikuti ujian dinas dan penyesuaian ijasah. (Foto-Raya/inilahbanten)
Rabu, 23 Agt 2017 | 18:41 WIB - Pandeglang Pemerintahan

IBC, Pandeglang-Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang mengadakan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah. Menurut Pj. Sekda Fery Hasanudin, kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan aparatur, dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pemerintahan yang bersih.

Hal ini terungkap dalam acara pelaksanaan ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah dilingkup Pemerintah Kabupaten tahun 2017, Rabu 23-Agustus-2017  di Gedung Koperasi Guru (Koguri).

Sekda berharap, kepada para peserta tidak menganggap kegiatan ini sebagai formalitas saja untuk kenaikan pangkat, tetapi harus dimaknai sebagai suatu pengembangan diri secara profesional. “Apalagi sekarang dengan adanya PP 11 tahun 2017 tentang menajemen Pegawai Negeri Sipil, kita sebagai aparatur dituntut me guasai kompetensi teknis, kompetensi sosial, manejerial, kompetensi kultural,”katanya.

Sekda menambahkan, dalam penugasannya aparatur Sipil Negara harus sesuai dengan kualifikasi pendidikan, sehingga dapat melaksanakan tugas pokok dan funsinya dengan baik. “Masih banyak PNS yang tugasnya tidak sesuai dengan kualifikasi pendidikan, sehingga tidak linier dengan dengan tupoksinya,”tambahnya

 

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglag Ali Fahmi mengatakan, dasar hukum dari pelaksanaan acara ini adalah Undang – undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, PP nomor 99 tahun 2000 tentang kenaikan pangkat PNS sebagaimana telah diubah dengan PP nomor 12 tahun 2002, dan Peraturan Bupati Pandeglang nomor 38 tahun 2011 tentang pedoman kenaikan pangkat PNS.

“Tujuannya adalah meningkatkan pembinaan dan pengembangan PNS sesuai dengan jabatan dan ijazah yang diperoleh, dan para PNS di dilingkup Kabupaten Pandeglang secara ketentuan sudah memenuhi syarat,” kata Fahmi.

Fahmi menjelaskan, jumlah peserta ujian dinas dan ujian penyesuaian ijazah yaitu sebanyak kurang lebih seratus satu (101) orang PNS. Dari jumlah tersebut kata dia (Ali Fahmi –red), ujian dinas tingkat II sebanyak 9 peserta, ujian dinas tingkat I sebanyak 13 peserta, penyesuaian ijazah S2 sebanyak 2 peserta, Ijazah SI sebanyak 61 peserta, penyesuaian Ijazah D3 sebanyak 3 peserta, penyesuaian Ijazah SLTA sebanyak 10 peserta, penyesuaian Ijazah SLTP sebanyak 3 peserta.

 “Pelaksaannya selama dua hari dari tanggal 23-24 Agustus. Yang dinyatakan lulus akan diberikan Surat Tanda Lulus Ujian Dinas (STLUD), dan Surat Tanda Lulus Ujian  Penyesuaian Ijazah (STLUPI),” pungkasnya.

 

Reporter: Akew
Redaktur: Fahdi Khalid
Bagikan:

KOMENTAR

BKD Pandeglang Gelar Ujian Dinas dan Penyesuaian

POLITIK

241 dibaca
Panwas Lebak Minta KPU Lakukan Penghitungan Ulang
213 dibaca
Pilkada Kota Serang 2018, KPU Minta Ulama Berperan Aktif
260 dibaca
Kader Hanura Tangerang : Kami yang Mundur, atau Supajri yang Diberhentikan

HUKUM & KRIMINAL

134 dibaca
Polres Lebak Amankan Ratusan Botol Miras dan Dua Pasangan Non Muhrim
169 dibaca
Kejari Usut Dugaan Pungli Prona, Irna : Pelaku Harus Dipecat
375 dibaca
Cinta Ditolak, Warga Desa Sukamenak Tega Bunuh Gadis Idamannya

PENDIDIKAN

195 dibaca
Bentuk Karakter, Ratusan Siswa SMKN 2 Rangkasbitung Ikuti Jambore
177 dibaca
Sempat Tertunda, Pelajar NU Tuding Pelaksanan UAS SD Berbau KKN
238 dibaca
Tahun 2018 SMA/SMK Gratis, Pemprov Alokasikan Dana Rp400 M
Top