Minggu, 17 Desember 2017

Bangun Terminal Laut, Kerjasama PCM dan TIK Batal

Lokasi yang akan di bangun terminal laut warnasari Kota Cilegon. (Foto:InilahBanten/Ahmad Bai)
Rabu, 08 Feb 2017 | 01:35 WIB - Cilegon Ekonomi & Bisnis

IB, Cilegon--Rencana Pemkot Cilegon melalui PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) yang akan membangun kerjasama terminal laut Warnasari dengan PT Tirta Indah Kencana (TIK), kandas. Sebab, pemkot tidak mengabulkan tuntutan perusahaan cargo asal Surabaya tersebut yang menginginkan dominasi saham kerjasama yang nilainya mencapai 70 persen.

“Ya, dia (TIK) pinginnya komposisi saham 70 persen. Tapi kan persyaratan Undang Undang dan Perpres, kita tidak boleh minoritas. (Saham) kita harus mayoritas, karena itu juga menjadi salah satu syarat perizinan dikeluarkan,” ungkap Direktur SDM dan Umum PT. PCM Arief Rivai Madawi pada Selasa, 7 Februari 2017.

Kendati demikian, kata dia, pembangunan terminal laut itu akan terus berlanjut. Terlebih Pemkot sudah menjadwalkan groundbreaking terminal pada 20 Maret mendatang. “Sekalipun tidak ada TIK, kita akan tetap jalan. Groundbreaking tetap tanggal 20. Kita akan menggandeng bank daerah seperti yang disampaikan Pak Wali (Walikota) dan itu dibolehkan,” paparnya.

Diketahui sebelumnya, Pemkot Cilegon, PT PCM dan PT TIK telah melakukan pertemuan tertutup pada Senin, 6 Februari 2017. Iman berkilah, pertemuan tertutup antara dirinya, Sekda, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD dengan PT PCM, PT TIK di ruang kerjanya adalah rapat teknis biasa.

“Kita ngebahas biasa saja, diskusi teknis. Jalan (akses Warnasari) atau apa dulu, kalau sudah fixed semua, barulah saya konferensi pers,” ucapnya.

Belakangan, Pemkot Cilegon melalui PT PCM berhasrat untuk membangun terminal laut itu secara mandiri melalui pinjaman perbankan. Bahkan rencana groundbreaking pun sudah dijadwalkan pada 20 Maret mendatang.

Dalam hal ini, dikatakan Direktur SDM dan Umum PT PCM Arief Rivai Madawi, pihaknya akan menggandeng salah satu bank daerah untuk menunjang anggaran pembangunan terminal laut tanpa menjaminkan aset yang dimiliki.

Reporter: Ahmad Bai
Redaktur: Arif Soleh
Bagikan:

KOMENTAR

Bangun Terminal Laut, Kerjasama PCM dan TIK Batal

POLITIK

241 dibaca
Panwas Lebak Minta KPU Lakukan Penghitungan Ulang
213 dibaca
Pilkada Kota Serang 2018, KPU Minta Ulama Berperan Aktif
260 dibaca
Kader Hanura Tangerang : Kami yang Mundur, atau Supajri yang Diberhentikan

HUKUM & KRIMINAL

134 dibaca
Polres Lebak Amankan Ratusan Botol Miras dan Dua Pasangan Non Muhrim
169 dibaca
Kejari Usut Dugaan Pungli Prona, Irna : Pelaku Harus Dipecat
375 dibaca
Cinta Ditolak, Warga Desa Sukamenak Tega Bunuh Gadis Idamannya

PENDIDIKAN

195 dibaca
Bentuk Karakter, Ratusan Siswa SMKN 2 Rangkasbitung Ikuti Jambore
177 dibaca
Sempat Tertunda, Pelajar NU Tuding Pelaksanan UAS SD Berbau KKN
238 dibaca
Tahun 2018 SMA/SMK Gratis, Pemprov Alokasikan Dana Rp400 M
Top